MotoGP, Moto2, Moto3: Perekrutan Balap dan Rumor Terbaru

Mari kita mulai dengan siapa yang telah ditandatangani, disegel, dan dikirim untuk 2025 berita MotoGP, Moto2, Moto3.

Brad Binder mencapai kesepakatan baru dengan KTM pada akhir musim 2023. Yang akan membuat pembalap Afrika Selatan tersebut tetap bersama merek Austria hingga 2026.

Awal musim 2024, Ducati mengikat jasa Juara Dunia Francesco Bagnaia hingga 2026. Sementara mereka juga mengamankan masa depan bintang Moto2™ Fermin Aldeguer.

Di Yamaha, Juara Dunia 2021 Fabio Quartararo berkomitmen untuk tetap bersama pabrikan Iwata. Selama dua tahun lagi saat merek Jepang tersebut melanjutkan proyek pembangunan ulang mereka.

Sementara itu, Honda telah mengunci Luca Marini dan Johann Zarco hingga akhir musim 2025.

Di GP Italia, Pierer Mobility Group kemudian mengkonfirmasi bintang rookie Pedro Acosta akan melompat dari garasi Red Bull GASGAS Tech3 ke kotak Red Bull KTM Factory Racing.

Kemudian, kurang dari dua minggu kemudian, KTM mengkonfirmasi bahwa Enea Bastianini dan Maverick Viñales. Akan bergabung dengan skuad Red Bull KTM Tech3 yang telah di-rebranding pada 2025. Saat pembalap Italia dan Spanyol tersebut beralih dari Ducati dan Aprilia.

Sebelum itu, pada Tes pasca-GP Mugello, pengumuman besar tiba saat Aprilia Racing mengkonfirmasi Jorge Martin (Prima Pramac Racing). Akan bergabung dengan mereka dalam kesepakatan multi-tahun pada 2025, menggantikan Aleix Espargaro yang pensiun.

Sebuah bagian besar pertama dari teka-teki musim bodoh sekarang sudah terpasang. Tidak butuh waktu lama bagi bagian besar lainnya untuk terpasang. Saat delapan kali Juara Dunia Marc Marquez diumumkan sebagai pembalap pabrikan Ducati hanya dua hari kemudian.

Rumor Pabrik MotoGP, Moto2, Moto3

Pada hari Senin sebelum TT Belanda, Aprilia Racing kemudian mengumumkan bahwa Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46 Racing Team). Akan menjadi rekan setim Martin pada 2025 dan seterusnya, dengan pabrikan Noale mengkonfirmasi line-up pabrikan baru mereka.

Selama kunjungan kami ke Assen, Prima Pramac Racing dan Yamaha mengumumkan mereka akan bergabung pada 2025. Membawa pabrikan Iwata tim independen yang sangat mereka cari.

Kemudian, tepat setelah TT Belanda, kami memiliki bagian lain yang terpasang. Dengan Gresini Racing MotoGP™ memperbarui kontrak Alex Marquez selama dua tahun lagi.

Sementara itu, selama liburan musim panas, Trackhouse Racing mengumumkan bahwa Raul Fernandez akan memperbarui kontraknya dengan tim Amerika tersebut selama dua tahun lagi.

Tak lama setelah itu, Joan Mir mengumumkan bahwa dia akan tetap bersama HRC, memperpanjang kontraknya dan menjaga skuad pabrikan Honda tetap tidak berubah untuk 2025.

Pengumuman tidak berhenti di situ, karena Alex Rins menandatangani kontrak dua tahun baru dengan Yamaha pada hari Kamis menjelang GP Inggris.

Perpanjangan ini akan membuat #42 tetap menjadi rekan setim Fabio Quartararo di Monster Energy Yamaha MotoGP™ untuk 2025 dan 2026.

Rumor Pabrik MotoGP, Moto2, Moto3

Ducati

Dengan Bezzecchi yang sekarang dikonfirmasi bergabung dengan Aprilia, Tim Pertamina Enduro VR46 Racing akan memiliki setidaknya satu nama baru di kotak mereka musim depan saat kami menunggu untuk melihat apa yang akan mereka dan Fabio Di Giannantonio lakukan musim depan.

Kami juga belum mendengar berita resmi tentang masa depan Franco Morbidelli, dan apakah dia akan kembali ke Yamaha dengan Pramac.

Beberapa minggu yang menarik menunggu saat kami terus mempelajari di mana para pembalap akan berlomba pada tahun 2025.

Aprilia

Di Trackhouse Racing, masa depan Miguel Oliveira masih belum pasti saat tim Amerika itu bersiap memasuki musim kedua mereka di MotoGP™.

Setelah kampanye yang kuat dan kemenangan di Mugello, Joe Roberts dari Amerika telah dikaitkan dengan kursi terakhir Trackhouse pada tahun 2025, tetapi semuanya masih rumor dan pembicaraan untuk saat ini.

KTM/GASGAS

Mugello mengungkapkan berita bahwa Acosta akan naik ke tim pabrikan bersama Brad Binder, sementara selama liburan musim semi, Maverick Viñales dan Enea Bastianini diumumkan sebagai line up baru Red Bull KTM Tech3. Itu membuat Jack Miller (Red Bull KTM Factory Racing) dan Augusto

Yamaha

Dengan perpanjangan kontrak Quartararo dan Rins yang sudah selesai, serta tim satelit baru mereka yang telah dikonfirmasi, fokus utama adalah mengamankan dua pembalap lagi untuk M1 musim depan.

Dengan dua motor pabrik baru yang memperkuat barisan mereka mulai tahun 2025, Yamaha seharusnya memiliki banyak peminat.

Honda

Luca Marini dari Repsol Honda dan Johann Zarco dari Castrol LCR Honda sama-sama menandatangani kontrak pada tahun 2023 yang berlaku lebih dari musim saat ini, keduanya bergabung dari Ducati selama libur musim dingin.

Joan Mir dari Repsol Honda mengumumkan perpanjangan kontrak selama liburan musim panas, membuat Takaaki Nakagami dari Idemitsu LCR Honda berusaha menyelesaikan masa depannya dalam beberapa minggu mendatang.

Related Posts

Arsenal: Kekuatan yang Tidak Mudah Dihentikan oleh Lawan

Arsenal telah membuktikan diri sebagai salah satu tim paling dominan di Liga Inggris musim ini. Dengan permainan yang solid dan strategi yang matang, tim asuhan Mikel Arteta ini telah menunjukkan…

Manchester United Fokus untuk Menjuarai Carabao Cup Musim Ini

Manchester United menunjukkan komitmen dan ambisi tinggi untuk meraih gelar Carabao Cup musim ini. Setelah beberapa tahun tanpa trofi domestik, tim yang bermarkas di Old Trafford ini bertekad untuk kembali…

You Missed

Pelaku Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan di Padang Pariaman Akhirnya Ditangkap!

Pelaku Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan di Padang Pariaman Akhirnya Ditangkap!

Azizah Salsha Laporkan Jessica Felicia: Pencemaran Nama Baik

Azizah Salsha Laporkan Jessica Felicia: Pencemaran Nama Baik

Megawati Soekarnoputri: Pancasila sebagai Landasan Etika

Megawati Soekarnoputri: Pancasila sebagai Landasan Etika

Boneka Viral Labubu: Bikin Penggemar di Indonesia ‘Demam’

Boneka Viral Labubu: Bikin Penggemar di Indonesia ‘Demam’

Gunung Kelud: Antrean Pendaki Seperti Antre Sembako

Gunung Kelud: Antrean Pendaki Seperti Antre Sembako

Pedagang Sayur Tewas di Lamongan: Akibat Cinta Terlarang

Pedagang Sayur Tewas di Lamongan: Akibat Cinta Terlarang