Indonesia vs Australia, Jokowi Akan Menyaksikan Pertandingan

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana. Menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan hadir untuk menyaksikan pertandingan antara Timnas Indonesia vs australia dalam laga kedua matchday Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia.

Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, pada hari Senin (9/9).

“Agenda Bapak Presiden adalah menghadiri dan menyaksikan Pertandingan Sepak Bola antara Timnas Indonesia melawan Australia besok malam di GBK”. Ujar Yusuf kepada wartawan Ad2stream pada hari Senin (9/9).

Kehadiran Presiden Jokowi di GBK, menurut Yusuf, bertujuan untuk memberikan motivasi langsung kepada para pemain Timnas Indonesia.

“[Jokowi] hadir untuk memberikan dukungan penuh dan semangat kepada Timnas,” katanya. Australia dijadwalkan akan bermain tandang melawan Timnas Indonesia dalam laga kedua matchday pertama Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia.

mengamankan laga Indonesia vs Australia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026

Pada pertandingan pertama, Australia mengalami kekalahan dengan skor tipis 0-1 dari Bahrain saat bermain di Gold Coast. Sedangkan Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Arab Saudi di Jeddah.

Jelang Indonesia Vs Australia Polda Menurunkan 2.335 Personel Gabungan

Kepolisian menurunkan personelnya untuk mengamankan laga Indonesia vs Australia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026. Yang akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Selasa (10/9).

“Untuk pengamanan laga sepak bola antara Indonesia melawan Australia besok dalam rangka ronde lanjutan kualifikasi Piala Dunia, karenanya Polda Metro Jaya menurunkan 2.335 personel gabungan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam jumpa pers, Senin (9/9).

Ia mau laga besok terselenggara dengan aman. Ia meminta kerja sama masyarakat karena kemungkinan akan ada rekayasa lalu lintas secara situasional di sekitar GBK.

“Masyarakat yang tidak punya kepentingan lewat sekitar GBK besok laga jam 19.00 WIB ya nanti akan diberi tuntunan oleh petugas-petugas kami di lapangan,” jelas Ade.

“Bagi yang mau menonton telah membeli tiket, mohon tertib, santun ya, kita berdoa supaya Indonesia menang ya, kita doakan dan kita tunjukkan menjadi warga Indonesia yang baik dengan sikap-sikap yang baik,” sambungnya.

Australia akan melakoni laga tandang kontra Timnas Indonesia dalam laga kedua matchday perdana Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia. Pada laga pertama, Australia kalah 0-1 dari Bahrain saat bermain di Gold Coast, sedangkan Indonesia mengimbangi Arab Saudi 1-1 di Jeddah.

Related Posts

Arsenal: Kekuatan yang Tidak Mudah Dihentikan oleh Lawan

Arsenal telah membuktikan diri sebagai salah satu tim paling dominan di Liga Inggris musim ini. Dengan permainan yang solid dan strategi yang matang, tim asuhan Mikel Arteta ini telah menunjukkan…

Manchester United Fokus untuk Menjuarai Carabao Cup Musim Ini

Manchester United menunjukkan komitmen dan ambisi tinggi untuk meraih gelar Carabao Cup musim ini. Setelah beberapa tahun tanpa trofi domestik, tim yang bermarkas di Old Trafford ini bertekad untuk kembali…

You Missed

Pelaku Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan di Padang Pariaman Akhirnya Ditangkap!

Pelaku Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan di Padang Pariaman Akhirnya Ditangkap!

Azizah Salsha Laporkan Jessica Felicia: Pencemaran Nama Baik

Azizah Salsha Laporkan Jessica Felicia: Pencemaran Nama Baik

Megawati Soekarnoputri: Pancasila sebagai Landasan Etika

Megawati Soekarnoputri: Pancasila sebagai Landasan Etika

Boneka Viral Labubu: Bikin Penggemar di Indonesia ‘Demam’

Boneka Viral Labubu: Bikin Penggemar di Indonesia ‘Demam’

Gunung Kelud: Antrean Pendaki Seperti Antre Sembako

Gunung Kelud: Antrean Pendaki Seperti Antre Sembako

Pedagang Sayur Tewas di Lamongan: Akibat Cinta Terlarang

Pedagang Sayur Tewas di Lamongan: Akibat Cinta Terlarang